Event Khusus Warga Harvest Moon Friends of mineral Town

Event Khusus Warga Harvest Moon Friends of mineral Town
 gak usah panjang lebar cekidot liat:


Events Para Warga



1.Kuda
musim pertama,dan tahun pertama,Barley akan datang kerumah mu,dan meminta mu untuk mengurus Kuda yang baru saja lahir di peternakannya,jika kamu setuju untuk merawatnya,Barley akan memintamu untuk memberinya nama,dan kemudian menaruh kuda nya di "Stabel" yg berada di kebun mu.
Pada Tahun kedua,musim semi,Barley akan melihat kuda mu kembali,jika kamu tidak mengurusnya maka dia akan mengambil kuda mu kembali,dan meninggalkan kebunmu dengan marah2,tapi jika kau merawatnya dengan benar,Barley akan memberikan kuda nya kepada mu,dan kau akan bisa mengendarai kuda mu sepanjang kebun mu.

2. Kuda
Pada Tahun kedua di musim Semi, setelah kudamu di bawa kembali oleh barley maka Beberapa hari kemudian,Barley akan kembali kerumahmu,dan meminta mu merawat kuda tersebut lagi,dia berkata bahwa perkebunannya sudah cukup dipenuhi oleh Sapi dan Domba,sehingga susah untuk merawat kuda,dan kemudian kuda nya akan dia berikan ke kamu sepenuh nya

3. Fishing Rod
Syarat: harus ada 1 tempat kosong di dalam tas mu.
Pergilah ke rumah Zack,antara jam 11am-4pm,dia akan menawarkan mu sebuah pancingan yang dulu pernah diberikan oleh temannya yang suka memancing.

4. Bertemu dengan Kai
Syarat: Hanya untuk Tahun pertama
Pada tanggal 30 musim Semi,antara jam 9am-6pm dan saat kamu keluar dari kebun mu ke arah Poultry Farm,kau akan melihat May dan Popuriberbicara dengan Kai,dan kemudian kau akan berkenalan dengan Kai.

5. Hari Kematian Ibu nya Ann
Pada setiap tanggal 5 musim Gugur,kamu tidak akan melihat Doug di penginapan diatas jam 5 sore,tapi saat kau pergi ke Puncak Mother's hill,kau akan melihat Doug berdiri di salah satu bagian gunung,dan dia akan bercerita sedikit tentang Ibu nya Ann.

6. Fall Grape Harvest
Syarat: Hanya pada tahun pertama.
Pada tanggal 14 di Musim Gugur,Duke akan datang ke kebun mu dan memintamu untuk membantu nya mengambil hasil panen Anggurnya,jika kamu menerima tawarannya,dia akan meminta mu untuk datang ke rumah nya pada jam 10am,dan dia memintamu untuk mengajak seseorang untuk membantu nya juga.
Saat kau pergi ke Aja Winery pada tanggal 15 jam 10,Manna akan memintamu untuk membantunya untuk beberapa jam,jika kamu setuju,kau akan memulai pekerjaan mu dengan Duke,saat sudah selesai,kamu akan diberikan makanan dan minuman sebagai tanda terima kasih..
Note : Ini adalah Event terpenting jika kamu ingin Cliff tetap berada di Mineral Town,ajak Cliff sebagai partner mu untuk membantu mu di event ini,dan kemudian setelah kalian selesai membantu Duke dan Manna,Cliff akan diminta oleh mereka untuk bekerja di Aja Winery,dan kemudian Cliff akan tetap tinggal disini.

7. Hadiah untuk Lilia
Syarat: Tidak ada
Masuklah kerumah Zack di pagi hari sebelum tanggal 19 dimusim Semi,kemudian Popuri akan datang dan bertanya,apakah barang yang ia pesan sudah datang atau belum,Popuri akan berkata kepadamu bahwa itu adalah hadiah untuk Ibu nya,dan dia akan memintamu untuk merahasiakan hal tersebut,jika kau berkata tidak akan memberitahukan nya ke Lilia,Popuri akan merasa senang

8. Rahasia Cliff
Syarat: Tahun pertama.
Tahun pertama di musim salju,saat kauberjalan ke Rose Square,kau akan melihat Cliff berjalan tersendat sendat di tengah salju,dan kemudian dia jatuh pingsan,saat kau berlari kearah nya,kau akan menemukan foto yang terjatuh,kemudian kau memberitahukan Ann,Carter,dan Doug tentang hal itu,saat itu juga mereka membawa Cliff ke Klinik,dan Doctor berkata bahwa Cliff harus beristirahat (selama 3 hari di rumah sakit) ,jika kamu memberikan foto nya ke Cliff,dia akan memberitahukan mu tentang keluarga nya di Kota.

9. Gotz bad mood
Syarat: jangan berteman dengan Gotz
Saat kamu mengunjungi Gotz,kau akan melihat Gotz yang sedang "bad mood" dan dia tidak mau bekerja untuk perkebunanmu lagi karna dia percaya bahwa kamu kurang menghargai nya.Kau harus menjadi teman yang baik baginya jika kau mau dia kembali bekerja untuk perkebunanmu

10. Sprite's Tea Party
Syarat: Berteman baik dengan semua Harvest Sprite (minimal 3 hati)
Saat musim Semi,jika kau menge-checkmailbox mu,akan ada undangan dari Harvest Sprite,di undangan tersebut,kau diminta untuk hadir ke acara pesta teh mereka,bawa undangan tersebut ke rumah Harvest Sprite (antara 9am-5pm) dan mereka akan memulai pesta teh tersebut,di akhir acara,mereka akan memberikan mu "Relaxation Tea Leaves".

11. Golden Service time
Syarat: tidak ada
Saat kamu datang ke rumah Zack antara jam 11am-4pm ,Won akan menyapamu dan menawarkan barangnya,setelah itu Karen masuk ke rumah Zack,dan Won akan berkomentar betapa cantiknya Karen ,kemudian Won akan meminta mu untuk menyingkir dari hadapannya dan mulai berbicara lagi dengan Karen,dan kemudian berkata bahwa sekarang adalah "Golden service time" dimana orang2 bisa mengambil 1 barang gratis. Setelah Karen pergi,dia berkata kepadamu,bahwa Golden Service time adalah waktu dimana orang2 harus membayar apa saja yang mau mereka beli.

12. Contest minum
Syarat: Level hati Karen berwarna Hijau
Pada hari selasa/minggu dimalam hari (7pm-10pm) saat kalian memasuki Penginapan,kalian akan melihat Karen dan Duke yang berdebat tentang hutang Duke yang sudah menumpuk di Supermarket,akhirnya mereka memutuskan untuk mengadakan kontes minum,siapa yang mabuk duluan ialah yang kalah,mereka memintamu untuk menjadi juri nya,setelah beberapa saat,ternyata Duke lah yang kalah,dan itu berarti dia harus membayar semua hutangnya di Supermarket,dan setelah tu Karen pergi,setelah beberapa saat,Doug memintamu untuk mengantar Duke pulang kerumah nya.

13. Beach Party
Syarat: tidak ada
Kunjungilah Restaurant kai antara 5pm-7pm,kemudian Kai akan bercerita sedikit tentang pengunjung yang sangat sedikit di restaurant nya,kemudian Popuri datang dan berkata bahwa dia mengajak seluruh penduduk kota (bahkan orang2 dari harvest moon a wonderful life pun datang,dan Kappa pun datang) untuk mengadakan pesta di restaurant Kai,kau diminta untuk membantu mereka yang sepertinya akan sangat sibuk,setelah event selesai,kau akan langsung berteleportasi kerumah mu,dan setelah itu tidur.

14. Kritik kota
Syarat: tidak ada
Saat kau datang ke Restaurant Kai antara jam 11am-1pm,kau akan melihat Kai dan Gray yang berbicara tentang opini menu restaurant Kai,menurut Kai,opini Gray sangat membantu,karna Gray termasuk teman Kai yang dulunya berasal dari Kota,dan Gray pun berkata bahwa masakan Kai adalah yang paling enak.

15. Nasihat untuk Manna
Syarat: Tidak ada
Datanglah ke Rose Square antara jam 1pm-4pm,dan kalian akan melihat Manna,Anna,dan Sasha yang sedang berbicara tentang kekhawatiran Manna akan Anak perempuan nya yangpergi dari Mineral Town karna Duke,Anna dan Shasa pun langsung berkata bahwa mereka akan meyakinkan anaknya Manna untuk pulang kerumah.

16. Kesalahan Dokter
Syarat: tidak ada
Saat kamu datang ke Klinik sekitar jam 1pm-4pm di hari Selasa,kau akan melihat bahwa Doctor sedang meminta maaf tentang kesalahannya ke Jeff,saat kau memasuki ruang Doctor untuk mengetahui apa yang terjadi,doctor akan memberitahukanmu tentang kesalahan yang ia buat tentang golongan darah Jeff,kemudian Jeff pergi dan dia berkata bahwa ia akan mengatakan nya ke Shasa.

17. Percakapan
Syarat: Tidak ada
Masuk lah ke Poultry Farm pada hari Selasa jam 11am-1pm dan kau akan melihat Shasa dan Lilia yang sedang meng -gosip tentang Jeff yang selalu bergantung kepada Shasa saat mereka masih kecil.

18. Rick vs. Kai
Syarat: Tidak ada
Pergi lah ke Pantai antara jam 1pm-5pm pada musim panas,dan kau akan melihat Rick mendekati Kai. Rick menyuruh Kai untuk tidak melihat adiknya (popuri) lagi. dan Kai malah berkata bahwa dia sangat kasihan pada Popuri yang mempunyai kakak laki-laki yang over protective . Pertengkaran terus terjadi sampai Rick meninggalkan pantai tersebut.

19. Lilia sakit
Syarat: Tidak ada
Saat di Musim panas,saat kau memasuki Poultry Farm,Lilia akan berkata padamu bahwa dia sakit,sehingga Toko nya terpaksa tutup sementara. Tiba-tiba Rick datang sambil membawa obat di tangannya,dan saat Rick berbicara,Popuri datang dengan obat ditangannya juga. Lilia kemudian berkata bahwa dia sangat senang mempunyai anak yang pengertian.

20. Makan siang Saibara
Syarat: Setelah tahun kedua
Masukilah rumah Ellen saat hujan (dihari Kamis) dan kau akan melihat Saibara berjalan ke arah Ellen. mereka kemudian bercakap-cakap sampai pada akhirnya Saibara menyadari keberadaanmu di ruangan itu. Dia bertanya sudah berapa lama kau ada disana,dan kemudian Stu berkata bahwa kau sudah ada disana untuk beberapa saat. dan kemudian Saibara pun menjadi malu,dan meminta Ellen untuk makan siang,dan Saibara pun langsung pergi tergesa-gesa.

21. Surat Cinta
Syarat: Tidak ada
Jika kamu pergi ke rumah Elli antara jam 9am-1pm ,kau akan menemukan Ellen,Elli,dan Stu yang sedang berbincang-bincang (bahasa kaku). Dan kemudian mereka mulai berbicara padamu. kemudian Elli baru ingat bahwa dia harus mengembalikan buku ke Doctor. Elli mulai mencari buku tersebut,dan tiba-tiba dia menemukan surat cinta diantara buku-buku tersebut yang tertuju pada Ellen. kemudian Ellen mulai membuka surat tersebut,dan dia berkata bahwa itu adalah surat dari suami nya. Setelah beberapa saat,Ellen berkata bahwa dia akan menyimpannya selamanya.

22. Suara dari langit
Syarat: berteman baik dengan Carter
Waktu : Wednesday (Rabu) Cuaca Cerah 4.00 pm - 7.00 pm
Saat kau memasuki Gereja,kau akan melihat Carter yang sedang terlihat gembira di tempatnya,dia memberitahukan mu bahwa dia mendengar sesuatu dari langit bahwa sesuatu yang bagus akan terjadi padanya. Tiba-tiba Zack datang dan berkata bahwa ada barang yang datang untuk Carter. Kemudian Carter berkata bahwa ternyata suara tersebut benar.

23. Pintu Belakang
Syarat: Berteman baik dengan Carter
Datanglah ke Gereja pada Musim Gugur pada hari Rabu,dan kamu akan melihat bahwa disana tidak ada Carter. dan karaktermu akan berjalan ke Pintu belakang yang biasanya terkunci (pintu sebelah kanan) ,dan kau tiba-tiba akan melihat Carter berbicara tentang "Jamur". Dia berkata padamu bahwa dia suka Jamur,dan dia minta agar kau tidak memberitahukan siapapun tentang hobby nya yang suka mengumpulkan Jamur. Setelah event itu,kau mulai bisa memasuki ruangan tersebut.

24. Masa lalu Gotz
Syarat: Berteman baik dengan Gotz
Datanglah ke rumah Gotz pada hari Senin sekitar jam 10am-1pm. kau akan melihat Gotz sedang mengobrol dengan Harris tentang kedamaian gunung disitu. kemudian,Harris mulai berbicara tentang istri dan anak perempuan Gotz,tiba-tiba Gotz pun menjadi diam.Dan Gotz seketika berbicara bahwa dia akan menjaga kedamaian kota dan gunung tersebut.

25. Bermain dengan Stu
Syarat: Berteman dengan Stu.
Datanglah ke rumah Ellen pada hari Rabu jam 10am-5pm,dan kau akan diberitahu bahwa Stu mempunyai cara untuk mendapatkan energy yang banyak,dan Stu pun mengajak mu untuk bermain dengannya. Jika kau setuju,kau akan keluar dari rumah Ellen pada jam 6pm tanpa energy yang banyak.

26. Stu Sakit
Syarat: Tidak ada
Masuklah kerumah Ellen pada jam 10am-1pm hari rabu. dan kau akan melihat bahwa Stu terserang penyakit panas,Elli memintamu untuk mengantar Stu pergi ke Doctor,saat sudah sampai,Doctor berkata bahwa Stu akan baik baik saja,dan kemudian Elli berterima kasih padamu karna mau menolongnya.

27. Nasihat untuk Basil
Syarat: Berteman baik dengan Basil (Finally,from basil's family!)
Pergi lah ke lantai 2 rumah Basil,dan kau akan menemukan Basil sedang berdiri dekat mejanya,dia berkata kepadamu bahwa seseorang yang menjadi sakit karna kesalah pahaman dari Buku yang Basil ciptakan,dan Basil meminta nasihat mu,apa yang harus dia lakukan.
katakan padanya bahwa itu bukanlah kesalahannya,dan Basil pun akan menjadi senang.

28. Menangkap Kappa
Syarat: Tidak ada
Jika kau memancing di sungai yang terdapat Gua nya (gua yang bisa kau masuki saat winter) ,kau akan melihat makhluk hijau yang disebut Kappa,dia akan "menari" sebentar dan kemudian menghilang.

29. Masa lalu Doctor
Syarat: Tidak ada
Pada jam 8am-10am pada hari Rabu,pergi lah ke sungai yang terdapat Guanya (gua yang bisa kau masuki saat Winter) ,kau akan melihat Doctor sedang menatap sungai tersebut,dan dia akan bercerita tentang Ayah nya yang seorang Dokter,dan Ibu nya yang seorang suster,dan dia juga bercerita betapa kesepian dirinya saat dia masih kecil.

30. Meninggalnya binatang ternak
Syarat: Abaikan binatang ternak mu
Jika kau tidak peduli tentang binatang ternakmu,mereka akan mati,saat kau bangun,kau akan berteleportasi (berpindah) ke Gereja. Jika yang mati adalah Ayam mu,Rick yang akan ada disana. Jika Sapi/Domba mu yang mati,Barley yang akan berada disana. Keduanya akan memarahimu karna kau tidak mengurus ternak mu dengan baik.

31. Kematian ternak yang tersayang
Syarat: memelihara binatang ternak minimal 4 tahun
Jika ternak mu mati dalam keadaan sehat,Rick/Barley akan berkata padamu,bahwa kau sudah mengurus ternak mu dengan baik. Mereka berkata,bahwa kematian ternak mu disebabkan oleh kecukupan umur sang ternak,mereka tidak akan memarahi mu,tapi malah menghibur mu.

32. Kaus kaki dari Ellen
Syarat: Berteman baik dengan Ellen
Saat musim Winter (lebih tepatnya tanggal 20),bawalah benang berukuran sedang,dan berikan lah ke Ellen (sekitar jam 10am) ,saat kau memberikan benang tersebut,dia akan menawarkanmu untuk menjahitkan sebuah kaus kaki untuk Starry Night Festival,setelah beberapa saat,Ellen berkata bahwa dia akan memberikannya ke Stu untuk di kirim kerumah mu,saat kau sudah sampai di rumah mu,kau akan melihat Kaus Kaki baru yang terpajang di samping rumahmu.

33. Pengusiran Cliff
Syarat: Saat Cliff sedang dirawat di rumah sakit (Event #8)
Saat Cliff sedang di rumah sakit,itu berarti tempat tidur di rumah sakit dipakai oleh Cliff yang sedang koma,itu berarti tidak ada tempat untuk mu untuk beristirahat jika kau pingsan karna kelelahan. Tapi jika kau mencoba hal itu (pingsan karna kelelahan),kau akan berteleportasi ke Klinik (seperti yang biasanya terjadi),dan kau akan melihat Cliff pingsan di tengah2 rumah sakit,dan kemudian Elli mengikatnya dengan tali,dan mulai menyeretnya masuk ke rumah sakit.

34. Surat untuk Lilia
Syarat : Berteman baik dengan keluarga Poultry Farm
Waktu : Summer 8th Friday,11.40 AM
Saat kau memasuki ruangan Poultry Farm,kau akan melihat Lilia,Rick,dan Popuri yang sedang berkumpul di lantai bawah,saat itu Lilia terlihat sedang dalam Mood yang bagus,karna dia mendapat surat dari Suaminya (Rod).
Dalam surat itu,dibacakan bahwa:
"Dear Lilia, How are Popuri and Rick?
I am fine. I'm writing from a vast desert,where the search for the flower to cure you has lead me.
I'm confident i'll find it soon,so do not give up hope. Look after the store All my love,Your husband"

35. Ellen's White Flower
Syarat: Berteman baik dengan Ellen
Waktu : Dapat terjadi pada Summer
Pergi lah kerumah Ellen sekitar jam 1pm - 4pm. Kemudian,Basil akan datang kerumah Ellen,dan Ellen pun menceritakan tentang Bunga yang sangat jarang dan hanya muncul pada Malam hari musim Summer (panas),kemudian,Basil akan memintamu untuk menolongnya membantu mencarikan keberadaan bunga tersebut.
Untuk mendapatkan bunga itu,datanglah ke Puncak Mother's Hill sekitar jam 9pm - tengah malam,bunga tersebut berada tepaat di puncak Mother's Hill,saat kamu mengambil bunga tersebut,Karakter mu akan ter-automatic kembali kerumah Ellen.


semoga bermanfaat,heheh.
jangan lupa tinggal kan  koment

Related Posts:

0 Response to "Event Khusus Warga Harvest Moon Friends of mineral Town "

Post a Comment